Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi meyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kursus Daring bersama Seamolec dan Generasi Digital Indonesia (Gradasi). Kegiatan tersebut sudah berlangsung di beberapa wilayah provinsi di Indonesia baru sampai Tahap ke 3 wilayah Jawa Timur yang dilaksanakan pada tanggal Senin-Rabu, 18-20 Juli 2022 di Kimaya Hotel Yogyakarta. Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kursus Dalam Jaringan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi rujukan bagi berbagai pihak khususnya lembaga penyelenggara dalam menyiapkan dan menyelenggarakan Kursus Daning.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaran Kursus Dalam Jaringan tersebut dilaksanakan secara Hybrid (Luring dan Daring), yang terbagi menjadi beberapa wilayah. Peserta Bimtek yang mengikuti secara Luring diikuti oleh 23 LKP dan Peserta Bimtek yang mengikuti secara Daring diikuti oleh 327 LKP, baik pengelola, tenaga operator, instruktur LKP.

Bimtek Penyelenggaran Kursus Dalam Jaringan dibuka secara resmi oleh Dr. Abdoellah, selaku Widyaprada Ahli Utama, dalam hal ini mewakili Direktur Kursus dan Pelatihan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek RI. Dr. Abdoellah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Semakin berkembangnya teknologi saat ini LKP harus terus berbenah mengikuti perkembangan teknologi yang ada, jika tidak ingin LKP akan ketinggalan. Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Kursus Dalam Jaringan ini diharapkan mampu membantu para anak didik dari mana saja untuk bisa mengikuti Kursus secara Daring”.

Bimtek Kuring tersebut menghadirkan Narasumber Rizal dan Hadi dari Team Seamolec, Memet Toto Rahardjo, S.Kom dan Dani Hsb dari Generasi Digital Indonesia (Gradasi), sedangkan sebagai Best Practice turut hadir Didik dari LKP Bina Insani, dan Fourlen dari LKP Fourlen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.