DPP Gradasi bersama Organisasi Mitra Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud Ristek RI, menerima apresiasi dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek RI, atas kontribusi mendukung program program Ditsuslat di tahun 2021. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, yang didampingi oleh Wartanto selaku Sekretaris Jenderal Pendidikan Vokasi, yang juga merangkap Pelaksana Tugas (PLT) Ditsuslat. Pada kesempatan itu penghargaan di terima langsung oleh Ketua Umum Generasi Digital Indonesia (GRADASI) Bapak Muhammad Sidik K Tomsio, SH atau yang lebih di kenal dengan Bang Oni. Penghargaan bertajuk Anugerah Lembaga Berprestasi dari Kemendikbudristek 2021, adalah sebuah pengakuan pemerintah bagi kiprah Insan Vokasi Non Formal selama ini.

Wikan Sakarinto mengatakan dirinya sangat mengapresiasi peran dan kontribusi organisasi mitra sebagai lembaga yang ikut membantu pemerintah dalam memajukan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang kini telah beralih secara digital. “LKP sekarang sudah digital, tidak gaptek. Secara kuantitas naik, secara kualitas juga lebih mumpuni (capable),” ujarnya pada acara Anugerah Lembaga Berprestasi Tahun 2021 di Yogyakarta, Kamis (16/12) malam.

Meski demikian, Wikan juga berharap LKP akan terus mengedepankan perubahan agar semakin mengurangi pengangguran dan semakin banyak menciptakan entrepreneur. “Butuh perubahan untuk ke depannya. Jangan mengeluh dengan teroboson karena kita harus bekerja lebih keras lagi,” katanya menambahkan.

Ketua Umum GRADASI, Bang Oni yang ditemui disela sela acara menyampaikan bahwa GRADASI sebagai salah satu organisasi penggerak literasi digital nasional semenjak berdiri tahun 2019 terus melakukan edukasi dan pendampingan literasi digital di Indonesia. Kegiatan literasi yang terus digaungkan oleh Gradasi baik secara mandiri, atau melibatkan stakeholder terkait merupakan bagian dari visi gradasi didirikan.

Gradasi sebagai salah satu organisasi terbuka dan mandiri harus terus berkolaborasi dengan kementerian/ lembaga negara untuk mendukung percepatan transformasi digital di masyarakat. “Apresiasi ini berkat kerjasama dan dedikasi seluruh pengurus dan anggota di Gradasi dj seluruh Indonesia atas perjuangan melakukan gerakan gerakan literasi digital di Masyarakat dengan sukarela,” kata Bung Oni.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.