Customer Service

Hallo, ada yang bisa kami bantu ?

WAHANA INFOTA — Kecamatan Masamba diterjang banjir bandang sejak Senin, 13 Juli 2020, sekitar pukul 20.00 WITA. Banjir yang meluluhlantakkan pusat Kabupaten Luwu Utara yang menghanyutkan puluhan nyawa tersebut ditengarai dari air luapan sungai Masamba dan sungai Meli, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari.

Diketahui dari data yang tersiar, sebanyak 655 Jiwa yang terdata dalam 156 Kepala Keluarga terkena dampak dari banjir bandang tersebut dan lebih dari 20 warga masih dalam pencarian.

Sebagai wujud rasa peduli dengan keadaan tersebut, Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin turut menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan anak, seperti Pampers yang bisa dicuci untuk kemudian digunakan kembali, Bantuan dana dan bantuan pakaian berupa jilbab.

Aksi solidaritas tersebut juga merupakan bagian dari penelitian Pemberdayaan Perempuan dengan tujuan meningkatkan keterampilan perempuan dalam bidang apa saja, diprakarsai oleh salah satu dewan pengajar dari Unhas sebagai peneliti, Ibu Seniwati, Ph.d yang dalam kegiatan tersebut mempercayakan pihak Gradasi Sulawesi Selatan untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Insya Allah, nanti subuh dari pihak Gradasi akan berangkat ke Masamba untuk menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang tertimpa musibah disana” Kata Abd Kadir, Ketua DPD Gradasi Sulawesi Selatan.

Diketahui, Organisasi Gradasi Sulawesi Selatan sendiri resmi dilantik dan dikukuhkan pada 29 Februari 2020, di ruang Pola, kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Sejak dilantik, organisasi yang mengusung semboyan “Berkolaborasi membangun negeri” ini cukup aktif dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi khalayak luas. (SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *